Pages

Kamis, 29 November 2012

0 TIPS MEMILIH MODEM TERBAIK


Tips Memilih Koneksi Internet Service Provider Tercepat dan Berkualitas
USB Moden CDMA/GSM pasti tak lepas dari SIM Card yang memancap di dalamnya. Koneksi internet cepat adalah hal mutlak yang kita inginkan bersama, jika Modem bagus namun SIM card tidak mendukung, maka hal ini akan menghambat kinerja Anda. Begitu pula sebaliknya jika koneksi ISP (Internet Service Provider) sudah mumpuni namun Modem tidak, maka hal tersebut juga akan membuat tidak nyaman saat berselanjar internetan.
Saat ini banyak provider yang hadir untuk menawarkan berbagai macam fitur internetnya.  Maka dari itu berikut ini tips dan trik bagaimana memilih provider yang tepat untuk berinternet cepat dan tentunya hematkan.
§  Pertimbangkan Harga
Tak dapat dipungkiri bahwa faktor utama dalam mencari sesuatu barang ialah faktor harga. Saat ini banyak sekali promosi yang ditawarkan provider, namun hati-hati jangan mudah tergoda dengan masalah harga. Biasanya promosi yang ditawarkan tidak sesuai dengan yang akan Anda dapatkan. Namun itu semua tergantung pilihan Anda, mau yang murah atau yang mahal namun cepat koneksinya.
§  Lokasi Keberadaan
Jika Anda mau membeli modem yang pas sebaiknya cari modem yang sinyalnya bagus khusunya buat di daerah anda sendiri sob. Tidak semua tempat dapat dijangkau oleh jaringan provider, jika hal tersebut terjadi maka otomatis modem akan menurunkan koneksinya dan menjadikan internet semakin melambat. Jika hal tersebut terjadi maka sebaiknya Anda memilih provider yang memiliki jaringan 3G yang kuat di daerah anda.
§  Kecepatan Internet
Modem yang banyak beredar saat ini cenderung memiliki kecepatan transfer data antara 3,6 Mbps sampai dengan 7,2 Mbps. Dapat diartikan kecepatan transfer modem dan BTS adalah 3,6 atau 7,2 Megabytes/detik. Tetapi jangan Anda terlalu senang dulu, karena biasanya provider membatasi kecepatan Anda sehingga Anda mendapatkan kecepatan yang lebih kecil.
Masing-masing provider memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing maka diharapkan Anda lebih bijak dalam memilih provider yang tepat untuk kegiatan berinternet Anda.
Menurut penulis sendiri, menggunakan ISP berbasis sinyal (non kabel) yang terpenting adalah koneksi yang stabil, biarpun tidak maksimal pada kecepatan yang seharusnya, namun bila stabil itu sudah lumayan bagus, harap diperhatikan bahwa semua provider menggunakan kata ‘Upto’ sekian mb per second, namun pada realitanya penulis belum pernah melihat hingga kecepatan maksimal.
Cermatlah untuk memilih sesuatu itu pesan dari saya J

0 komentar:

Posting Komentar

 

KOMPUTER Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates